Rawat Dahulu Bibit Jahenya Sebelum saat Ditanam

Diposting oleh benihbungamawar on Selasa, 19 Agustus 2014

Ladies ada yg kesukaan menanam TOGA (Tanaman Obat Keluarga) gak nih? Bila tdk, semestinya Anda dimulai dengan saat ini deh. Soalnya, menanam TOGA itu untungkan sekali lho Ladies. Tak sekedar Anda tidak butuh beli lagi ke pasar (dengan sebutan lain irit) Anda bisa pula meyakinkan sendiri mutu tanaman yg Anda konsumsi. 

Di Indonesia sendiri, TOGA ini melimpah ruah jumlahnya lho Ladies. Gak heran andaikan dahulu Portugis, Spanyol sampai Belanda memperebutkan tanah gemah ripah loh jinawi ini. Pasalnya, komoditas rempah-rempah (yg juga terhitung TOGA) ini benar-benar miliki nilai untuk negara-negara itu saat itu. 

Nah, diantara tanaman obat yg paling popular bakal faedahnya yaitu ginger dengan sebutan lain jahe. Tak sekedar kerap dipakai buat bahan masakan, jahe ini bisa pula dipakai buat obat tradisional lho Ladies. 

Tanaman dengan nama latin zingiber officinale ini mempunyai senyawa oleoresin dengan sebutan lain gingerol yg berwujud buat antioksidan Ladies. Mempunyai arti, tanaman yg satu ini dapat membuat perlindungan lemak/membran dari oksidasi, menghalangi oksidasi kolesterol dan menambah kekebalan badan. 

Satu hal yang penting Anda ingat andaikan mau menanam jahe sendiri dirumah Anda Ladies. Yakni buat memanfaatkan bibit jahe yg bagus, janganlah memanfaatkan bibit jahe murahan andaikan Anda mau tanaman yg Anda rawat sendiri buat tumbuh subur serta sudah pasti menyehatkan. 

Menurut apa yg ditulis oleh hebgardens. about. com, buat menentukan bibit jahe yg bagus, Anda dapat menentukan bibit yg montok dengan susunan kulit luar yg bersih serta halus. Janganlah sempat menanam bibit yg kurus serta keriput lho Ladies. Soalnya, Akhirnya juga tak kan optimal. 

Biar jahe itu dapat tumbuh dengan optimal, janganlah lupa buat merendamnya semalaman dengan memanfaatkan air hangat. Keringkan, Lalu tanam bibit tersebut di pot yg mempunyai system pembuangan air yg tinggi lalu penuhi pot itu dengan tanah. Janganlah lupa buat mengimbuhkan pupuk dalam pot itu agar jahe Anda dapat tumbuh lebih sehat lagi. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar