Kunyit, Obat Anti Mual serta Anti Kanker

Diposting oleh benihbungamawar on Kamis, 21 Agustus 2014

Rimpang kunyit di kenal untuk bahan jamu dan rempah yang bermanfaat buat bahan masakan. Memiliki banyak faedah kesehatan, sampai sekarang ini kunyit jadi komoditas murah obat-obatan. 

Serta berita baik datang lagi dari rimpang yang meninggalkan warna kuning ini. Beritanya, kunyit mampu menunjang menangani mual dan miliki potensi untuk pembunuh sel kanker. 

Yaitu thalidomide, suatu bahan anti mual yang ditemukan pada th. 1950-an. Digunakan untuk obat yang mengontrol mual pada pagi hari yang kerap mengganggu ibu hamil. Th. 196dua, obat ini ditarik lantaran pengaruhi kehamilan. Akan tetapi di th. 1990 ia terlihat lagi serta dikenalkan untuk obat kanker tulang belakang. 

Kita sendiri mengetahui faedah kunyit yang sanggup membunuh sel kanker. Dikombinasikan dengan thalidomide, kunyit mampu menunjang menghentikan perkembangan sel kanker serta membunuhnya. 

Menurut American Cancer Society, seperti diambil dari Indiatimes, gabungan ke-2 bahan itu sudah memperlihatkan bahwasanya sel kanker berhenti berkembang selagi ke-2 bahan itu dikonsumsi. 

Diterangkan bahwasanya thalidomide sendiri bakal mengganggu perubahan sel kanker serta menahan pengakaran pada badan. Kunyit sendiri bakal menahan pemberian makanan pada sel kanker, makanya ia bakal berhenti berkembang serta mati. 

" Paduan ke-2 bahan itu bakal jadi senjata yang efisien menaikkan cytotoxicity serta membunuh sel kanker, " ungkap Shijun Zhang, asisten profesor di departemen kesehatan serta kimia di sekolah farmasi VCU. 

Seterusnya, studi ini dipublikasikan pada jurnal Organic and Biomolecular Chemistry. Perubahan penelitiannya bakal senantiasa diupdate serta dipublikasikan buat memperoleh obat ampuh yang sanggup menangani sel kanker. 

Juga sekian, Anda semestinya sudah ketahui bagaimana faedah kunyit ini untuk kesehatan. Anda dapat rajin mengonsumsinya buat menahan kanker menyerang badan Anda. Mari kembali ke alam. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar