Panduan Menjaga Tanaman Obat

Diposting oleh benihbungamawar on Sabtu, 09 Agustus 2014

Jadikan tanaman obat untuk tanaman hias dirumah memanglah telah banyak dikerjakan oleh beberapa orang. Tak hanya bikin rumah jadi cantik, tanaman obat yang jadikan tanaman hias ini dapat juga berikan faedah untuk kesehatan. Anda dapat memakai tanaman-tanaman itu untuk jadikan obat tradisional yang tidak kalah khasiatnya dengan obat-obatan moderen. 

Bila anda punya niat untuk jadikan tanaman obat untuk tanaman hias, terdapat banyak hal yang dapat anda ikuti. Di bawah ini yaitu penjelasan dari sebagian panduan supaya tanaman obat anda dapat tumbuh dengan baik, yang sukses dirangkum dari laman gardening. about. com 

1. Penentuan Tanaman yang Tepat 
Saat anda menentukan tanaman obat untuk jadikan tanaman hias, pilihah tanaman obat yg tidak terlampau lebar maupun tinggi. Anda dapat coba menanam kemangi, lavender, peterseli, mint, atau tanaman-tanaman akar seperti jahe, kunyit, temulawak, serta yang lain. 

2. Cermati Penyinaran 
Umumnya tanaman membutuhkan cahaya matahari agar bisa tumbuh serta berkembang. Tak kecuali tanaman obat. Terdapat banyak type tanaman obat yang membutuhkan cahaya matahari dengan cara segera seperti bawang putih. Tetapi banyak juga yang cuma sedikit membutuhkan cahaya matahari. Untuk tanaman type ini, lampu neon dapat jadi alternative penyinaran. 

3. Pakai Tanaman Obat 
Satu diantara maksud anda untuk menanam tanaman obat yaitu supaya anda bisa memakainya dengan gampang. Karenanya, janganlah sangsi untuk menuai buah atau memakai tanaman itu. Tetapi, untuk bikin tanaman itu bisa anda pakai di masa datang, tanamlah kembali bibit tanaman yang anda pakai. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar