Dapat Mengolahnya, Tambah Banyak Manfaatnya

Diposting oleh benihbungamawar on Jumat, 15 Agustus 2014

Anda seluruhnya sedah tahu kan apakah yang dimaksud tanaman kumis kucing? Ya, kumis kucing memanglah jadi tambah populer di kelompok orang-orang dunia dikarenakan faedahnya yang banyak nih Ladies. 

Tanaman dengan nama lain mamang besar ini punya kandungan orthosiphon glikosida, zat samak, minyak atsiri, minyak lemak, saponin, sapofonin, garam kalium serta myoinositol berfaedah buat sebagai obat infeksi ginjal, infeksi kandung kemih, kencing batu, encok, mengikis panas serta lembab loh. 

Akan tetapi, buat bikin tanaman itu terus berkembang Anda kudu bisa menjaga tanaman serta merawatnya dengan baik ya. Ada cara-cara yang bisa Anda kerjakan buat produksi tanaman menurut herbalisnusantara. com. simak uraiannya baik-baik ya. 

Pertama, cangkullah tanah sedalam 30cm-40cm sampai tanah gembur. Kemudian, buat bedengan selebar 100-120 cm, dengan tinggi 30 cm. Bila pengen bikin banyak tanaman, bikinlah lebih dari satu bedengan dengan jarak antar bedengan 40-50 cm ya. jangan sampai lupa buat menyebarkan pupuk kandang di tanah bedengan itu. 

Nah, buat buat persiapan bibit kebanyakan tanaman ini diperbanyak memakai tehnik stek, baik stek cabang atau stek batang. Akan tetapi, jangan sampai tentukan yang terlampau tua ya. potonglah kayu jadi stek-stek yang memiliki ukuran 15-25 cm saja ya Ladies. Bila bibit udah siap, tanamlah bibit tersebut di tempat yang udah disediakan tadi sedalam 5 cm. Serta paling akhir, padatkan tanah supaya batang stek kuat ya. Selamat coba! 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar