Menanam Jahe Dalam Rumah, Yuk!

Diposting oleh benihbungamawar on Sabtu, 16 Agustus 2014

Menanam jahe didalam rumah sebetulnya tak jauh lain dengan menanam tanaman obat herbal yang lain. Anda cukup beli rimpang yg paling baik untuk jadikan bibit. Menurut About. com, untuk menanam jahe dalam pot, selayaknya tentukan rimpang jahe yg besar serta berkulit lembut. Jangan sampai juga pilih rimpang jahe yg kurus atau keriput serta kering, lantaran jahe ini udah berumur terlampau tua lantaran lama disimpan. 

Pertama-tama, rendamlah bibit jahe dalam air hangat semalaman. Besok harinya, ambil pot dengan adanya banyak lubang lalu penuhilah dengan tanah. Semestinya pastikan tanah yg telah digabung dengan kompos untuk menanam jahe. 

Potonglah rendaman jahe anda jadi bagian-bagian, lalu tanamlah didalam pot pada kedalaman 5 sampai 12 cm saja lantas tutup dengan tanah. Tutuplah bibit dengan cukup tanah sampai tak gampang nampak, namun yakinkan juga tak terlampau padat serta dalam supaya anda sanggup mengecek pertumbuhannya dengan gampang. 

Lalu yakinkan tanaman jahe anda tumbuh dengan baik di lingkungan yg pas. Langkahnya merupakan memberinya cukup kelembapan dengan sering-sering menyemprot dengan air bersih minimal dua hari sekali. Jagalah supaya tanah di pot tak kering namun jangan lantas terendam air supaya jahe tak kering, namun juga tak membusuk lantaran terlampau banyak air. 

Tanaman jahe gemar sekali dengan lingkungan yg hangat. Oleh karena itu, jaga suhu tempat anda minimal 24 derajat celcius. Jikalau anda punya taman terbuka didalam rumah, tempatkan pot disana supaya sanggup terkena cahaya matahari. Jikalau tak, cukup tempatkan di samping jendela supaya sekali-kali terkena cahaya matahari. 

Jahe selalu tumbuh, jadi misalnya anda membutuhkannya, cukup gali tanah dalam pot serta miliki jahe baru yg fresh. Supaya anda sanggup senantiasa punya stock jahe fresh, jangan sampai lupa untuk menanam kembali bibit jahe baru pada pot yg kosong ya, ladies. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar