Langkah Menanam bibit bunga Nasturtium

Diposting oleh benihbungamawar on Kamis, 07 Agustus 2014

Menanam nasturtium dari biji tidaklah demikian susah. Nasturtium terutama bunga nasturtium kerap jadikan kombinasi salad serta pastinya dapat dimakan. Nasturtium atau nasus torsus atau penggelitik hidung, ini karena rasa nasturtium yang sedikit pedas serta agak pahit dari selada air tetapi renyah. Nasturtium tidak cuma dapat dimakan tetapi juga benar-benar cantik untuk jadikan hiasan. ada type nasturtium yang dwarf atau pendek serta ada type merambat. Bunganya yang cantik dipakai untuk membuat cantik hidangan kuliner. Beberapa chef kerap memakai nasturium dengan balutan gula serta dikeringkan untuk hiasan kue, sedang untuk salad umumnya digabung berbarengan mentega atau madu. Di amerika selatan kerap di oleskan dengan mayones serta dipakai untuk pembungkus daging yang dibumbui. 

Panduan yang kerap dipakai untuk kurangi rasa pahit dari nasturtium yaitu dengan buang sisi benang sari, kemudian baru di bersihkan serta dilap lalu siap dipakai. Nasturtium kerap jadi sisi dari garnis lantaran kecantikan bunga yang berwarna cerah. Tak hanya dipakai dalam dunia kuliner, nyatanya nasturtium dapat dipakai untuk pestisida alami dengan menanamnya disela-sela tanaman sayur. 

Nasturtium bisa dikembangbiakan lewat biji, biji nasturtium mempunyai kulit yang cukup keras hingga untuk menanamnya sebaiknya merendamnya sepanjang 12-24 jam terlebih dulu ini untuk merangsang biji untuk lebih cepat berkecambah. Langkah menanam nasturium dari biji yaitu seperti berikut : 

- Siapkan media. Dapat kombinasi tanah : kompos : sekam = 1 : 1 : 1 atau mungkin dengan media semai yang lain. Upayakan media steril, dapat dikukus terlebih dulu. 
- Siapkan tempat penyemaian, sisi bawah mesti berlubang supaya air tak tergenang serta isi dengan media 3/4 sisi. 
- Tempatkan biji nasturtium yang sudah di rendam sepanjang 12-24 jam diatas media dengan kedalaman 0, 5-1 cm 
- Siram teratur serta tempatkan ditempat yang jelas serta teduh (terlindung dari paparan hujan serta cahaya matahari dengan cara segera)  
- Benih bakal tumbuh pada hari ke 12-15 hari, tetapi menurut pengalaman saya benih telah tumbuh pada hari ke 4 meskipun belum seluruhnya tumbuh. 
- Apabila telah nampak daun sejati atau sekurang-kurangnya telah berdau empat maka nasturtium telah dapat dipindahkan ke tempat yang semakin besar. 
- Pada usia 2-3 bln. bunga bakal nampak serta dapat dipetik untuk dikonsumsi. 
- Dapat ditanam di pot gantung untuk type yang merambat atau trailing.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar