Bagaimana Langkah Menanam Jinten?

Diposting oleh benihbungamawar on Selasa, 12 Agustus 2014

Dalam dunia kesehatan herbal, jinten kerap dipakai untuk obat untuk meredakan nyeri serta menghangatkan tubuh. Sekiranya Anda menjadi di antara pengagum citarasa serta aroma jinten yg khas, tiada kelirunya belajar bagaimana menanam jinten sendiri dirumah.

Seperti ditulis dari wisegeek. com, pohon jinten yg kecil bisa tumbuh dengan baik di tanah bersuhu hangat walau agak kurang nutrisi. Tanaman jinten butuh kelembapan dengan cara tiada henti serta tanah dengan pengairan yg baik. Ladies, tanaman ini konsisten bisa tumbuh baik walau ditanam didalam rumah.

Untuk menanam jinten, Anda bisa memanfaatkan bibit dari biji jinten kering. Jadikanlah lubang sedalam 6 cm di dalam pot untuk menanam bibit jinten. Pada kedalaman itu, bibit jinten Anda di pastikan bakal konsisten hangat. Tutuplah sisi atas biji dengan tanah berlumut, namun semestinya jangan sampai menekan-nekan lumut sampai padat.

Tempatkan pot diatas alas baki untuk menyimpan air yg keluar dari dalam pot. Baki ini dapat berperan untuk meyakinkan tanaman tdk kekeringan dikarenakan bisa menyerap kembali air di baki kala membutuhkannya. Yakinkan tanah untuk menanam jinten cukup lembab kala disentuh namun tdk tergenang air. Selanjutnya, tempatkan pot di samping jendela yg terkena cahaya matahari atau terkena sinar. Suhu lingkungan di lebih kurang tanaman jinten mesti dijaga konsisten hangat, yakni lebih kurang 20 derajat celcius.

Sekiranya ditanam didalam rumah, Anda cukup menyiramnya 1 minggu 2 x. Namun kalau ditanam diluar rumah, siramlah tanaman jinten sangat sering untuk merawat tanahnya konsisten lembab yakni pada dua sampai kali 1 minggu. Yg paling menarik, tanaman jinten tidak usah dipupuk. Gampang bukan?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar