Pembibitan serta Pemeliharaan Tanaman Cincau

Diposting oleh benihbungamawar on Rabu, 23 Juli 2014

Penasaran dengan pohon cincau serta mau pelihara sendiri? Hal awal yang wajib disediakan merupakan bibit. Sekitar ada tiga ragam langkah pembibitan yg diberitakan laman cybex. deptan. go. id 

Pertama yakni dengan biji. Biji yg berwarna merah atau hitam selayaknya diseleksi lantaran telah tua serta keringkan. Lantas buat persemaian dengan nyiru, di isi tanah subur atau pupuk kompos/kandang buat menghambat tumbuhnya jamur. Tebar biji pada tempat persemaian serta letakkan ditempat teduh, jaga kelembapan serta jagalah dari hama. Sekitar 6 minggu lagi bibit dapat ditanam. 

Ke dua yakni dengan stek. Tentukan batang berwarna kecoklatan serta telah keras (tandanya agak tua) dengan sedikit daun. Sepanjang sekitar 1 minggu rendam stek dalam botol hingga keluar akar. Ganti ke polybag tetapi jangan sampai samapi akarnya rusak, pertahankan kelembapan di dalamnya hingga siap ditanam. 

Langkah yg ketiga yakni dengan merunduk. Oleh karena itu siapkan beberapa polybag diisi tanah subur atau pupuk kompos/kandang. Tentukan cabang tanaman yg cukup tua dengan persyaratan : berwarna coklat serta sedikit mengeras, dengan daun tetap yg tetap tumbuh dalam batang. Ingatlah buat menanam buku-buku dalam ruas batang. Jalankan hal yg sama sampai menggapai 4-5 bibit. Bibit dapat dipotong serta bakal siap ditanam sehabis 1-2 bln.. 

Buat langkah pembibitan dengan cara stek serta merunduk tambah baik menggunakan cincau Thailand dan buat biji menggunakan cincau yg daunnya berminyak. Yg terutama dalam pemeliharaan merupakan lakukan penyiraman kala kering lantaran cincau bakal membuahkan daun-daun yg kecil sekiranya kekurangan air, serta 
pada batang yg tua serta jadi kering butuh dilaksanakan pemangkasan agar sanggup tumbuh tunas-tunas yg baru, 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar