Buka Usaha Bunga Segar

Diposting oleh benihbungamawar on Rabu, 09 Juli 2014

Bunga dapat jadi ladang usaha sendiri, dad kelompok petani sampai perangkai bunga. Juga saat ini banyak berdiri Toko Bunga yang menjual berbagai bunga, baik yang asli serta tetap fresh ataupun dari kertas, atau juga bunga-bunga yang telah dikeringkan. 

Sekarang ini terdapat beberapa type bunga yang beredar di market. Baik bunga fresh ataupun bunga plastik. Bunga-bunga fresh yang kerap kita jumpai di pasar seperti bunga Melati serta bunga Anggrek, namun bunga yang paling laku di market yaitu bunga Krisan. " Bunga ini disenangi oleh orang Indonesia lantaran daya tahannya lebih lama. Di samping itu, bunga Krisan telah lama dibudidayakan di Indonesia hingga mempunyai daya penyesuaian lebih lama di banding Mawar, " papar Karen Sjarief. 

Melakukan bisnis bunga fresh menurut Karen tambah lebih untungkan dibanding bunga ptastik. Bagaimanapun juga, menurut Karen, bunga plastik itu yaitu bunga paLsu. Pada intinya bunga fresh lebih disenangi orang lantaran bunga fresh itu benar-benar alami serta lebih terkait erat dengan alami. 

Kesempatan usaha Toko Bunga ini benar-benar bagus lantaran kekayaan alam Indonesia yang melimpah hingga bakal benar-benar menolong untuk pedagang untuk mengawali usaha type ini. Terlebih usaha ini erat hubungannya dengan pelestarian alam. Bila usaha ini berkembang maka bakal buka kesempatan pekerjaan untuk beberapa orang diawali dad petani bunga, penjual eceran hingga pada perangkai bunga. 

Kesempatan di Daerah. 

Di daerah, kesempatan usaha bunga benar-benar bagus lantaran bunga adalah keperluan orang-orang. Kita perlu bunga untuk perkataan selamat Uttah, pernikahan juga hingga orang yang wafat juga memerlukan bunga. Jadi manusia memerlukan bunga dalam kehidupan seharihari. Dibanding bunga fresh yang dijuat sebelum saat dirangkai menurut Karen ada nilai lebih dad bunga yang sudah dirangkai. Untuk deskripsi bila beli Bunga dari petani untuk bunga Krisan, per tangkai harga nya Rp 1000 namun bila telah dirangkai harga nya dapat melonjak jadi Rp 100 ribu. " Hal semacam ini dapat berlangsung lantaran sesudah dirangkai bunga itu. telah mempunyai nilai seni, " cetus Karen. 

Menurut Karen bakal tambah baik bila beberapa pedagang bukan sekedar menjual bunga namun juga membudidayakannya. Untuk yang akan datang bunga-bunga tropis seperti ; Metati, kenanga, Cempaka serta bunga Enak Malam yang bakal jadi trend. Namun sayangnya di Indonesia, menurut Karen, orang lebih sukai bunga impor. Ini hambatan utama usaha bunga Lokal. Hambatan lain dalam usaha ini sumber daya yang trampil serta ketergantungan bibit dari luar negeri. 

Persaingan usaha bunga antar pedagang di usaha Florist menurut Karen cukup sehat. Yang pantas diwaspadai yaitu masuknya bunga-bunga import yang harga nya lebih murah di banding bunga lokal. Mengapa hal semacam ini berlangsung? Lantaran dengan ketentuan yang membelenggu pedagang yang mau memasok ke supermarket dikenakan PPN 10 Persen. Semestinya ketentuan ini dihapus supaya berikan peluang pada pengusaha-pengusaha lokal untuk berkembang serta dapat kuasai pasarnya sendiri, " ucap Karen. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar