Memperluas Tanaman Bunga Mawar

Diposting oleh benihbungamawar on Jumat, 18 Juli 2014

Langkah membudidayakan atau memperbanyak tanaman mawar ini cukup banyak salah satunya lewat biji, setek, okulasi, cangkokan serta membelah anakan. Tapi buat lebih praktis mestinya dimanfaatkan langkah setek. Cara barusan di anggap ampuh lantaran mampu buat bunga mawar jadi tumbuh banyak. 

Tapi dapat juga dengan lakukan pembibitan. Agar tumbuh dengan baik. Tentukan biji bibit yg bagus (seandainya di taruh di air maka bakal terbenam). Seterusnya dengan lakukan penyiapan benih dengan menentukan buah mawar yg produktif berbunga atau telah unggul serta telah masak selanjutnya dipetik. Siapkan tempat bersifat tanah yg berhumus serta juga berpasir dengan perbandingan 1 : 1. Lalu masukkan biji mawar tadi ke dalam tanah itu serta disiram dengan air bersih sampai cukup lembab. Lantas tanamkan buah mawar kedalam tanah itu sampai terkubur. Biarlah buah mawar membusuk pada keadaan media yg lembab. Saat yg dibutuhkan berkisar pada 2 sampai 9 bln.. 

Sesudah kurun saat pembusukan buah mawar tuntas, angkat biji-biji mawar dari buah yg udah membusuk serta janganlah lupa tentukan biji mawar yg terbaik, yakni seandainya di taruh di air maka ia bakal terbenam. Lantas bersihkan biji mawar dengan air lalu dikeringkan ditempat teduh. Semaikan biji mawar dengan cara rata menurut barisan pada jarak antar-baris 5- 10 cm didalam bak atau baskom. Biji bakal berkecambah ketika empat minggu sesudah disemaikan. 

Pemeliharaan pembibitan dikerjakan dengan menyiram tempat penyemaian dengan cara teratur satu sampai 2 x dalam satuhari. Lalu masukkan bibit mawar yg telah cukup besar ke dalam polybag kecil yg udah berisi kombinasi tanah, pasir, serta pupuk organik. Lantas kerjakan pindahan bibit lewat langkah memindahkan tanam bibit mawar yg udah berusia 22 bln. ke tempat bersifat tanah di kebun atau tempat yg diajdikan sbg tempat penanaman terus atau permanen, seperti umpamanya pot. 

Step sesudah itu yakni dengan lakukan bagian penanaman bunga mawar seperti yg udah diterangkan diatas yakni dengan memakai tanah yg subur serta gembur dan memperoleh cahaya matahari supaya memperkuat tanaman mawar itu, baik buat yg ditanam di kebun ataupun di pot. Janganlah lupa berikan pupuk kandang atau pupuk buatan yg memanglah teristimewa disajikan buat penanaman bunga mawar. Pemberian pupuk dikerjakan lewat langkah disebar sampai rata dengan tanah supaya terserap sampai ke akarnya. 

Untuk penanaman di kebun janganlah lupa buat bedengan dengan ukuran lebar 100-120 cm, tinggi 30 cm, jarak antar bedengan 30-40 cm, serta panjangnya bergantung situasi tempat. Kita bisa pula buat wujud taman mawar sesuai sama selera kita yg pasti seirama dengan pekarangan kurang lebih supaya nampak lebih indah.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar