Panduan Menanam Bunga Rosella

Diposting oleh benihbungamawar on Jumat, 25 Juli 2014

Ladies, Bunga Rosella dengan nama Latin Hibiscus sabdariffa sekarang tengah naik daun. Meski sebenarnya tanaman ini telah lama ada di Indonesia. Dahulu kelopak Rosella di kenal untuk frambozen yang difungsikan untuk bahan pembuat sirup berwarna merah. Tapi sekarang, kelopak Rosella di kenal untuk bahan minuman serta dimaksud teh Rosella, lantaran amat berfaedah untuk kesehatan. 

Diterangkan pada web greenharvest. com. au, di bawah ini yaitu langkah budidaya tanaman Rosella : 
1. Persiapan Benih 
- Buat bikin benih, pertama-tama biji dikeringkan sepanjang 4 hari. 
Sehabis benih itu kering, biji lantas disemai pada tanah gembur. 
- Sehabis disemai sepanjang 2 minggu tumbuh pohon setinggi 7 cm, lantas dimasukkan ke Polybag, diamkan pohon tumbuh meraih 20 cm sebelum saat dimasukkan ke tempat yang telah di sediakan. 

2. Persiapan Lahan 
Sebelum akan tanah di proses butuh diberikan pupuk kandang dengan jumlah lebih kurang 50 karung buat tempat 1. 000 m2. Rosella sanggup tumbuh di daerah tropis/sub tropis dengan ketinggian 0-900 m dpl, cukup pengairan serta cahaya matahari. 

3. Perawatan 
Perawatan Rosella terbilang enteng, asal cukup air serta cahaya matahari matahari, tetapi demikianlah butuh diingat bahwasanya air tak bisa mengenang kembali, biar akar Rosella tak membusuk. Seharusnya sesudah ditanam, Rosella disiram satu hari sekali tiap-tiap sore hari. 

4. Panen 
Hasil panen Rosella buat 1 ha, yaitu lebih kurang 200-250 kg kering. Kelopak Rosella yang telah masak dipanen dengan cara manual, dipetik dengan memakai gunting besi lantas dipisahkan pada kelopaknya dengan bijinya. Keringkan dengan menjemur dibawah sinar matahari sepanjang 4-6 hari atau mungkin dengan memakai oven yang baik serta benar ketika musim hujan. Rosella sanggup dipanen tiap-tiap 2 minggu. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar