Panduan Menentukan Pot Buat Tanaman Hias serta Buah

Diposting oleh benihbungamawar on Selasa, 15 Juli 2014

Tak seluruhnya tanaman hias ditanam segera pada tanah di area umum, akan tetapi banyak juga tanaman-tanaman hias yang umum ditanam didalam pot, baik itu tanaman bunga, seperti tanaman buah-buahan yang dapat ditanam didalam pot atau tabulampot, dan seterusnya. Namun, tdk seluruhnya pot juga baik buat bibit buah/tanaman hias, karena itu kita dapat pilih pot yang mana yang paling cocok buat tanaman hias itu cthny seperti dipasarkan tanaman buah serta jual bibit tanaman. 

Pot buat bibit tanaman hias atau tanaman buah yang ada di bursa pasaran terbuat dari beragam ragam bahan, dimulai dengan lempung (jawa), plastik, besi, beton, dsb. Dari seluruhnya pot tadi, yang paling ideal buat diperlukan yaitu pot bibit tanaman yang terbuat berbahan lempung (jawa). 

Pasalnya, pot bibit tanaman yang memiliki bahan lempung (jawa) punyai pori-pori yang cukup baik serta dapat menopang buang keunggulan air dalam pot bibit tanaman, maka pot tdk menggenang, di mana genangan air ini dapat menjadikan munculnya penyakit pada tanaman, semisal akar tanaman yang membusuk, dsb. Apabila yang diambil yaitu pot yang terbuat berbahan plastik, maka putuskan pot yang miliki lubang pada sisi bawahnya, di mana guna lubang itu yaitu buat mengalirkan air pas penyiraman. 

Suatu pot tanaman buah dapat nampak lebih cantik jika pot itu di beri kaki penunjang/penopang. Bahan kaki penopang dapat berwujud kayu mau pun besi. Yg paling perlu, mesti diambil kaki pot bibit buah yang sama sesuai wujud warna tanaman yang ada didalam pot itu, maka keindahan tanaman di adalam pot dapat makin kelihatan. Peletakan pot tanaman buah, tidak cuman menyimak karakteristik tanaman, tengok juga ukurannya. Upayakan peletakannya seimbang. Jangan lantas peletakannya ditunaikan dengan cara asal, maka dapat kurangi keindahan tanaman. Cermati pot atau tanaman mana yang lebih tinggi, serta pot atau tanaman mana yang lebih rendah. 

Apakah peletakkannya disusun dari pot atau tanaman buah yang tertinggi keyang terendah, atau peletakkan ditunaikan dengan cara simetris, ialah pot atau tanaman yang tertinggi di tempatkan di tengah-tengah, serta di sekitarnya dengan cara bertahap di tempatkan pot atau tanaman yang lebih rendah di bawahnya berurut ke yang lebih rendah lagi. Selamat coba dirumah! 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar